Sunday, May 27, 2012


Momentum hari SENIN
Senin, 28 Mei 2012…..
Hari itu gue sama kesepuluh temen gue yang lainnya kena hukuman sama guru perpus gara-gara pas lagi jamnya kita ngga masuk. Males aja gitu, soalnya gurunya tuh nyebelin banget, apalagi yang abis ngelahirin tuh, uuuuuuh serem abis.
Oh ya gue ceritain asal-muasalnya ya…
Saat itu tepat pukul 12.00 siang, dan jam perpus udah dimulai. Temen-temen juga dah pada ke perpus, tapi di kelas masih ada 11 temen gue, ada yang ngobrol lah (sebenarnya sih gue dan ke5sahabat gue) terus ada yang lagi curhat masalah keluargalah, dan laen-laennya.
Sebenarnya kita berenam tuh dah tau kalau jam perpus tuh ngga kosong, soalnya gue dah disms sama temen gue, tapi gue acuhin aja. Nyantai gitu. Udah kita lanjut aja ngbrolin hal-hal lucu. Nah setengah jam berjalan, gue dapat sms lagi sama temen gue “el, cepet ke perpus. Ajak temen yang di kelas juga. Bu Reni udah ngamuk-ngamuk nih” gue langsung bilang sama temen gue. “eh gimana nih, gurunya murka nih?” salah satu temen gue bilang “kurang 5 menit kamu mau ke perpus? Yang ada kita malah dimarahin.” Yaudah gue nurut aja, nyari aman gitu.
Pukul 12.35, kita mutusin buat ngumpet di musholla, sekalian shollat gitu #eeaaaaa. Karena berhubung musholanya rame, yaudah kitu nunggu aja. Eh malahan pas nunggu kita ketemu sama temen gue yang tadi masuk perpus. Dia bilang gini “eh kalian, disuruh tuh sama bu reni ke perpus. Mau diomelin kalian. Makanya tah jangan bandel. Tuh kan tau rasanya” awalnya kita biasa aja. Ngga ada yang ngerespon kaget atau apalah. Eh ternyata pas mau nyampe perpus kita malah mulai panic. Malahan aneh, ponsel gue sama nila dan anis gue titipin ke kakak kelas. EFEKNYA APA…!!!! Gue sendiri aja ngga tau tujuannya nitipin ponsel ke kakak kelas. Ya udah lanjut ke cerita. Terus kita sepakat buat boong sama guru, kalau tadi kita lagi mules dan ngga bisa nahan buat ikut jam perpus. Tapi mustahil banget gue bilang kek gitu. Terus temen gue usulin “mending kita pura-pura latihan dance aja. Karena keasyikan makanya kita lupa kalau ada jam perpus” oke kita sepakat
Sampai di perpus………
Perasaan gue panic, pengen banget gue makan mie ayam. *loh apa hubungannya? Ya udah lupakan. Tanpa komat kamit dulu di depan pintu perpus kita langsung masuk ke ruang perpus. Di sana gelap, sarang laba laba ada di mana mana, banyak foto-foto tua yang masih nempel di dinding, dan berdebu pula. Eeeeh tunggu tunggu, gue lagi ngomongin apaan sih. Ya udah focus focus. Sampainya kita di meja guru. Kita langsung disuruh baris kaya LBB gitu, abis tu kita diceramahin deh. Babibu… selama 100 abad kita diceramahin, ehm maksutnya 10 menit. Abis diceramahin kita disuruh balik ke kelas, tapi ada satu tugas, kita suruh ngarang apa aja yang kita lakuin sebelum dan saat jam perpus berlangsung. Ya udah walaupun dalam hati gue pengen banting guru itu, tapi apaboleh bisa. Gue sama temen-temen gue nurut aja.
*skip*
JamKos IPa
Karena jam ipa lagi kosong, kita, maksutnya gue sama kelima temen gue buat ngisi waktu luang ‘ntuk latihan dance. Nah karena kelas kita ramai, kita mutusin buat latihan di kelas XII *** Sampainya di dalem, gue dah ngerasa kaya sumpek gitu. Tapi bukan Cuma gue aja yang ngerasain, temen gue yang lainnya juga. Tapi masa bodohlah mungkin perasaan kita aja. Yaudah kita mulai deh latihannya.
Karena kita juga pengen liat kita kalau ngedance kaya apa, kita mutusin buat ngrekam gerakan kita deh. Tapi karena gue yang udah lumayan bisalah, gue deh yang jadi juru kameranya. Ngrekam pun dimulai. Awalnya gue juga ngga ada apa – apa pas ngrekam, sampe selesai pun juga ngga ada hal – hal janggal. Terus kita play videonya. Awal kita nonton sih ngga ada apa – apa, tapi temen gue, namanya anis udah ngelihat sosok lain di video tu. Tapi dia ngga berani bilang ke kita. Cuma dia ngajakin kita buat keluar kelas aja. Namun yang lainnya masih gerah, yaudah kita mutusin buat AC-an di kelas tuh sebentar. 5 menit kemudian kita cabut dari kelas itu. Terus pas perjalanan menuju kelas kita, dia bilang kalau tadi pas nonton video kita ada bayangan hitam lewat di depan kamera. Kita semua ngga percaya, malah ada yang bilang mungkin bayangan orang lewat. Tapi dia tetep aja sama pendapatnya, ya udah dari pada kita adu mulut mulu kita mainin aja video tadi. Menit ke 1 masih ngga ngeliat, menit ke 2 tetep aja belum kelihatan, terus nah ini pas menit ke 3 selang beberapa detik kita nonton terus wuus ada bayangan hitam lewat di depan kamera ponsel temen gue, karena panic jerit-jerit deh kita. Nila temen gue yang punya ponsel itu langsung ngehapus videonya.
Sumpah nyata banget nih bayangannya, jujur ini pengalaman pertama gue lihat hantu. Haduuuuh ngeri deh.

No comments: