Friday, September 27, 2019

Pengalaman Jerawat Parah

Hai semuanya, aku mau cerita pengalaman aku waktu masih jamannya jadi anak kuliah yang pengen terlihat cantik putih mulus dan glowing haha
Jadi dulu namanya anak muda kan pasti pengen kaya temen temennya, muka kinclong dan g usah pake make up kalau kemana mana. Nah aku tanya sama salah satu temen aku, dia pake produk skincare dari olshop gitu, katanya bisa cepet bikin kulit putih dan glowing. Aku tergiur dong, apalagi prosesnya cepet, siapa yang engga mau coba? 
Akhirnya aku beli deh tuh produk, isinya ada serum, krim siang, krim malam, toner, sama sabun muka. Nah untuk tekstur krimnya emang rada lengket gitu, terus warnanya ngejreng banget. Ya aku kira itu biasa aja, maksudnya bukan ciri-ciri krim yang berbahaya, yaudah aku pakai aja. Setelah 1 bulanan mukaku langsung putih bersih g ada jerawat sama sekali. Langsung seneng banget kan aku. 
Nah kebahagiaanku berhenti setelah tiga bulan berjalan aku pakai krim itu, pertama muncul jerawat satu di pipi kanan, aku biarin mungkin besoknya ilang eh kok tiba tiba lusa ada numbuh dua lagi di dagu dan dahi. Aku semakin panik dong, tangan aku mulai usil tuh mencet jerawatnya, soalnya jerawatnya kaya putih putih gitu kan jadi g pede. aku pencet deh terus bekas kan pastinya, 3 bekas jerawat telah bersemayan di wajahku. Nah tidak selesai sampai disitu, kemudian muncullah jerawat jerawat yang lainnya. Selama 1 bulan jerawatku seperti ini. 

parah kan? sumpah ya itu bikin aku g pede kemana mana, tiap ketemu orang pasti disalahin pasti diejek, huhu sedih banget pas saat itu.

Karena udah frustasi, aku sampe g mau pulang ke rumah karena bakal ditanya tanyain sama orang orang rumah dan tetangga. kalau di kampus mah beda, mereka malah ngasih saran untuk perawatan ke dokter.
tapi aku masih sangsi, takut malah semakin tambah parah. Kemudian aku coba google, tentang perawatan wajah berjerawat parah. Dan aku nemuin klinik yang bisa ngatasinnya. Kata para pasiennya sih emang bisa mengurangi jerawat meradang dan bekasnya.

Modal bismillah dan minta uang ke ibuk wkwkkw soalnya emang belum kerja kan. Dikasih deh uang buat perawatan ke dokter. Dulu abis 500an kalau g salah deh. sampe emang bener kempes jerawatnya. Dulu disaranin dokternya chemical peeling. itu biayanya pas aku dulu  350ribuan. 
Rasanya dulu itu agak perih dan panas. setelah perawtan selesai aku dikasih krim siang malam, salep, sabun muka, dan bedak tabur. aku rutin pakai itu.
eits, jadi dulu abis cp aku g boleh terkena air sama sekali sampai paginya.  Mungkin emang biar meresap.

Kurang lebih 4 bulanan baru mukaku bersih bersih bangettt terhindar dari jerawat meradang bekas yang menghitam. Alhamdulillah, pokoknya habis ini aku g mau pakai krim krim abal abal dari olshop. huhu takuuuut

Ini fotoku abis peeling ya yang kiri, terus yang kanan ini udah berjalan 2 bulanan


Dan sekarang muka aku seperti ini guys wkwkw


Jadi saran aku, jangan sekali coba-coba apalagi buat aset kamu, kulit muka loo. Pokoknya hati hati dalam milih produk kecantikan ya



No comments: